Kamis, 01 September 2016

Welcoming Week Day-1

            Assalamu’alaikum wr. wb.

Alhamdulillah saya diterima di kampus yang luar biasa, ESQ Business School. Kampus ini terletak di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Menara 165 lantai 18 dan 19. Menara 165 ini sungguh indah menurut saya karena ada lafadz Allah di puncaknya. Berdiri pada tahun 2012 dan angkatan pertama dimulai pada tahun 2013. Hingga pada saat ini, saya menjadi angkatan ke-4 pada 2016. ESQ Business School (ESQBS) terdiri dari dua program studi yaitu Sistem Informasi Bisnis dan Manajemen Bisnis. Saya merupakan mahasiswa jurusan Sistem Informasi Bisnis.
            Awal masa kuliah, seluruh mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan yang disebut dengan Welcoming Week, dan tahun ini dimulai dari tanggal 1 hingga 8 September 2016. Welcoming week ini kalau di kampus lain bisa disebut sebagai masa orientasi mahasiswa baru. Hari ini adalah hari pertama yang jadwalnya adalah Welcoming Reception, jadi berupa acara penyambutan bagi mahasiswa baru yang dilakukan pada suatu ruangan, dengan mengundang pejabat penting kampus dan seluruh orang tua mahasiswa baru. Acaranya berlangsung hingga siang hari.
            Saya menangkap satu kalimat yang paling teringat hingga sekarang dan mungkin kedepannya tidak akan terlupakan, in sha Allah, yaitu kalimat yang dilontarkan oleh salah seorang pejabat pemberi speech “Jangan kalian berlama-lama berada di kampus ini, karena masyarakat sudah menunggu kalian.” Subhanallah, satu kalimat yang membuat saya semangat untuk memulai langkah di kampus baru ini. Saya yakin suatu saat nanti saya akan menjadi orang yang berguna bagi orang lain.
            Setelah acara tersebut selesai, dilanjutkan dengan makan siang dan sholat zuhur berjemaah. Then, ada kuliah umum bersama Bapak Ary Ginanjar Agustian di Auditorium kampus, lantai 18, dimulai sekitar pukul 13.30 hingga 16.00 yang bisa juga diikuti oleh orangtua mahasiswa baru. Ternyata semua dosen juga hadir di ruangan Auditorium. Pada sesi ini kami diperkenalkan kepada sosok pribadi Bapak Ary dimasa muda hingga bisa sukses seperti saat ini.
            Satu cerita yang akan saya bagikan adalah pada saat Bapak Ary menulis buku  pada tahun 1999 (kalo ga salah ya) dan membawa buku tersebut ke depan makam Rasulullah dan disana berdoa “Ya Allah, jangan sampai Rasulullah melihat Indonesia karena beliau pasti akan menangis karena melihat keadaan Indonesia yang buruk akhlaknya. Izinkan aku untuk mengubahnya, datangkanlah kepada ku orang orang yang dapat membantu ku melakukan itu, sehingga Rasul dapat tersenyum melihat Indonesia” kira-kira seperti itu isi doa Pak Ary, “Maka kalian semua disini lah yang dikirim Allah kepada saya untuk meluruskan keadaan Indonesia, karena tidak satupun daun yang jatuh dan debu yang beterbangan selain atas izin Allah” Subhanallah, saya menjadi terpicu lagi semangatnya untuk sungguh-sungguh menyelesaikan studi disini.

            Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena dapat kuliah di kampus emas ini, sungguh sangat beruntung karena saya juga mendapat beasiswa penuh dari Yayasan Ary Ginanjar Agustian. Ini merupakan suatu amanah yang diberikan dan saya siap untuk mengembannya mulai saat ini, walaupun ditargetkan setiap semesternya IPK saya minimal 3.00 , tapi saya menginginkan IPK 4,00 dan menjadi lulusan terbaik ESQ Business School. Aamiin Ya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar