Selasa, 06 September 2016

Review Training ESQ

        Assalamu'alaikun wr. wb.

           Masih di Welcoming Week, hari ke 4, 5 & 6. Saya mengikuti training ESQ Character Building Tingkat I, Personal Transformation Program. Trainernya adalah Kak Ramdani, dari Bandung, saya udah pernah bertemu sebelumnya dengan beliau ketika menjadi ATS di Bandung waktu bulan Ramadhan kemaren. Selain itu juga ada Kak Jaya dan Kak Sandi, semuanya asik dan seru.
          Hari pertama kita diberikan materi mengenai inner dan outer journey. Lebih mengetahui kebenaran ayat Al-Qur'an tentang penciptaan alam semesta yaitu mengenai Big Bang. Kalau yang inner itu tentang siapa kita sebenarnya, darimana asal kita dan akan kemana tujuan kita. Walaupun sudah beberapa kali mengikuti training, tapi saya menjadi lebih paham dan mengerti lagi, seperti diingatkan lagi.
           Hari kedua materinya tentang berbagai prinsip yang seharusnya kita pegang sebagai umat muslim yang baik, berikut saya jabarkan.
1.Star Principle
Melatakkan Allah diatas segalanya
2.Angel Principle
Keyakinan ada malaikat yang mencatat
3.Leadership Principle
Mencontoh kepemimpinan nabi dan rasul
4.Learning Principle
Jadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.
Ambil yang baik, buang yang buruk, ciptakan yang baru
5.Vision Principle
-Long term vision
-Mid term vision
-Short term vision
          Hari ketiga dilanjutkan prinsip ke enam yaitu tentang Well Organized Principle : Ikhlas disetiap peran dan hasil. Yakin dan percayalah bahwa posisi kita hidup saat ini telah diatur semuanya oleh Sang Maha Mengatur dan telah tertulis dalam Lauhum Mahfuz. Kita harus berusaha sebaik mungkin dan tetap berdoa serta beribadah sekuat tenaga, bukan berarti kita hanya pasrah dengan keadaan.
          Pokoknya seru dan rame banget, ada game nya juga yang melatih kekompakan kita dan rekan-rekan. Engga nyesel deh gabung dengan ESQ BS. ALLAHUAKBAR!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar