Jumat, 02 September 2016

Siapa Saya 5 Tahun Mendatang

  Assalamu'alaikum wr. wb.

Sesuai dengan judul postingannya, kali ini saya akan membahas mengenai harapan dan impian saya lima tahun mendatang. Kenapa saya harus menulisnya ? Karena berdasarkan analisa saya, kalo sesuatu yang dituangkan dalam bentuk tulisan itu, khususnya tujuan-tujuan yang ingin dicapai, maka besar kemungkinan akan dapat terwujud menjadi kenyataan, atas izin Allah tentunya. Tulisan tersebut dapat dilihat setiap saat sehingga dapat memicu semangat kita, apalagi ketika down, kita dapat bangkit kembali demi meraih impian tersebut.
Saat ini tahun 2016, saya memulai langkah study di S1 jurusan Sistem Informasi Bisnis di ESQ Business School, saya diberikan waktu 4 tahun untuk menyelesaikannya karena mengemban amanah sebagai penerima beasiswa penuh dari Yayasan Ary Ginanjar Agustian. Namun, saya mempunyai keinginan di dalam hati untuk bisa lulus dalam waktu 3,5 tahun dengan menyandang predikat sebagai lulusan terbaik ESQ BS dan IPK 4,00 (Aamiin Ya Allah) tadinya sih mau 3 tahun, tapi dosen saya bilang kalau itu melanggar aturan Pemerintah, fyi Pemerintah menetapkan bahwa S1 lulus paling cepat 3,5 tahun, tidak boleh kurang dari itu dan maksimal 7 tahun, saya juga baru tau infonya tadi siang.
Setelah lulus dari ESQ BS saya mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendidikan S2. Semenjak kecil saya punya suatu semangat di dalam diri untuk mengenyam pendidikan di luar negeri, rasanya keren aja gitu, dan bisa membanggakan orang tua, menurut saya sih seperti itu. Setelah lulus dari SMK, saya memiliki ketertarikan kepada tiga bidang sekaligus, yaitu IT, Bisnis, dan Penerbangan. Alhamdulillah S1 saya mendapatkan dua bidang sekaligus, yaitu IT dan Bisnis. In sha Allah saya akan melanjutkan S2 di luar negeri dengan mengambil jurusan bidang Penerbangan, seperti Manajemen Transportasi Udara, mungkin. Saya juga ingin mendapatkan beasiswa untuk S2 tersebut, agar dapat meringankan beban orangtua. 
Disamping itu, selama S1 disini saya ingin mengikuti program pertukaran pelajar yang siang tadi disosialisasikan oleh kakak tingkat di kampus. Saya ingin membuat orangtua bangga karena anaknya bisa belajar di luar negeri, dan juga mau jalan-jalan hehehe. Semoga semua yang saya impikan, semua tujuan saya, dapat tercapai. Tentunya harus ada usaha dan tidak lupa untuk berdo'a kepada Allah SWT.

2 komentar: